Rabu, 01 April 2015

wanita yg masuk surga



wanita yg masuk surga

Berdasarkan hadist dari Tabrani, bagi wanita tidaklah sesulit pria untuk maraih surga. seorang pria disamping ia beriman ia juga dikenai banyak rintangan yang harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT terlebih dahulu,  selainkan para syuhada yang syahid. Kesempatan emas pagi wanita tereebut disampaikan dalam sabda Rasulullah saw bersabda yang artinya : " Apabila seorang wanita ( istri ) itu telah melakukan shalat lima waktu , puasa bulan Ramadhan , menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya , maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka ( sesuai pilihannya ) . "( HR. Ahmad , Ibnu Hibban dan Thabrani )

Sholat, merupakan kewajiban bagi setiap orang yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, ia meruapakan pemisah antara yang hak dan yang bathil,  Allah SWTberfirman : " Maka dirikankanlah shalat itu ( sebagaimana biasa ) sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang - orang yang beriman " ( Surah An - Nissa ' ayat 103 )

Diriwayatkan dari Jabir r.a. katanya , Rasulullah s.a.w. bersabda : " Perumpamaan shalat lima waktu adalah seperti seseorang yang mandi di sebuah sungai yang dalam yang mengalir di depan rumahnya sebanyak lima kali sehari . " HR. Muslim

Puasa di bulan Ramadhan, Dari Abu Hurairah r.a. bersabda Rasulullah s.a.w. " Setiap amanalan anak Adam ( manusia ) itu digandakan satu kebaikan dengan sepuluh yang jenisnya hingga 700 kali lipat . Firman Allah s.w.t. ( maksudnya ) : " Kecuali puasa yang dikerjakan untuk Ku , maka Aku - lah yang membalasnya . Dia menahan syahwatnya dan meninggalkan makan karena Aku " Bagi orang yang puasa itu ada dua kegembiraan , yaitu gembira ketika berbuka ( atau berhari raya ) dan senang ketika menemui Tuhannya kelak . Dan , demi bau mulut orang yang berpuasa itu lebih harum dari bau kasturi . " ( HR. Muslim )

Menjaga dirinya, yang selalu menghiasi diri dengan akhlak Islam dan sifat - sifat terpuji yang dapat melindungi dirinya dari murka Allah swt Bila ia keluar rumah selalu menutup aurat dan menjaga perhiasan diri tidak bersolek pemborosan dan berwangi - wangian hingga menimbulkan fitnah , menjaga pergaulannya , menjaga lidah dan tidak mengumpat dan mengadu domba . Dia adalah wanita yang berilmu , cerdik dan pintar . Setiap hari mendalami Ilmu Islam , mempelajari tafsir Alquran , hadis Nabi , memahami ilmu realitas saat dan tahu cara - cara mengobati penyakit masyarakat . Di malam hari menjadi seorang abid , membaca Al - Quran , berzikir kepada Allah , shalat tahajjud dan berdo'a kepada Allah sampai meneteskan air mata .

Sabda Rasulullah s.a.w. yang berarti : " Sesungguhnya dunia dan seluruh isinya adalah perhiasan dan sebaik - baik perhiasan adalah wanita yang solehah . " ( HR. Muslim )

Mentaati perintah suami, Rasulullah s.a.w. bersabda yang artinya : " Sebaik - baik istri adalah yang dapat memberikan hati suaminya ketika engkau ( suami ) melihatnya dan ketika disuruh dia menurut perintahmu , dan dia bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu ketika engkau tidak di rumah . " Riwayat Thabrani


Tidak ada komentar: