Jumat, 03 April 2015

perempuan dan anak-anak Gaza




sangatlah mencengangkan ketika yahudi membabi buta menyerang jalur gaza tanpa ampun, peringatan dari berbagai negara diacuhkannya, tidak ada satupun yang didngar untuk melakukan gencatan senjata, begitu juga dengan Amerika. Mereka bukan saja membunuh para militan palestina yang selalu bersebrangan dalam hal penyelesaian konplik, tapi juga anak-2 dan kaum perempuan.

Apa yang disampaikan duta besar palestina untuk Indonesia Fariz N Mehdawi sangatlah memprihatinkan,  pada Senin (14/7/2014). Beliau menyampaikan
bahwa Media tidak selalu bisa menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi di Palestina. Apa kondisi Gaza yang tidak terlihat di media?

Yang tidak kita lihat, orang selalu tertarik dengan angka. Kita sudah berhitung berapa angka martir di sana. Sudah lebih dari 200 orang, dan bangunan yang hancur juga sudah mencapai 200 lebih, lebih dari 5.000 warga tidak bisa tidur tadi malam. Ada lebih dari 1.000 orang terluka, jauh melebihi kemampuan fasilitas kesehatan kami. Masalah dengan kamera adalah tidak mampu menunjukkan bagaimana gambaran besarnya. Contohnya, menggambarkan Gaza. Gaza hanyalah sebidang tanah kecil. Lebar 10 kilometer dan panjangnya 35 kilometer. Jadi, hanya sekitar 350 kilometer persegi, jauh lebih kecil dari Jakarta. Itulah Gaza. Saat dimasuki 45.000 personel pasukan Israel, yang menguasai darat, laut, dan udara, ditambah lagi 2.000 pesawat tempur F-16 atau F-17 yang menjatuhkan bom di daerah kecil dengan penduduk 1,8 juta, maka di mana pun bom itu dijatuhkan, pasti warga yang jadi korban.

Seperti Anda ingin memukul seseorang yang botak, di mana pun anda memukulnya, pasti akan mengenai kulit kepalanya. Lalu, kondisi ini dibuat seakan terlihat seperti ada perang antara dua pasukan yang seimbang. Bukan itu keadaannya. Di Gaza, yang ada hanyalah penduduk sipil. Kami tidak ada tentara. Kami bahkan hampir tidak memiliki pasukan kepolisian untuk keamanan internal. Kami tidak memiliki pasukan yang bisa bertempur melawan tank dan persenjataan berat dari pasukan Israel, pasukan terbesar dan terbaik ke-4 dunia.

Bagaimana kami di Gaza bisa bertempur melawan pasukan sebesar itu? Jadi menunjukkan bahwa yang terjadi di Gaza adalah perang, itu tidak adil. Ini adalah pembantaian oleh pasukan yang sangat canggih dari negara Israel, melawan populasi sipil, yang bahkan tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Tidak ada cukup air di Gaza, pasokan listrik tidak memadai, bahkan warganya tidak bebas untuk keluar masuk dari Tepi Barat ke Gaza. Mereka semua hidup dalam kondisi yang sangat berat, ditambah lagi aksi militer.

Sebagian besar korban  mereka adalah anak-anak yang tidak tahu agresi, begitu dengan ibu-ibu mereka yang sedang melindunginya, telah menjadi korban kekerasan pasukan kuat yahudi. Hizbut tahrir menyampaikan bahwa Penargetan kaum perempuan dan anak-anak dalam perang ini di Gaza adalah jelas. Israel membunuh mereka di mana-mana; di rumah-rumah mereka, di jalan-jalan, di sekolah-sekolah, di rumah sakit-rumah sakit, dan bahkan di pantai. Mereka dibunuh saat mereka sedang makan, saat sedang tidur dan saat mereka sedang bermain. Setiap anak dan setiap wanita yang mampu memiliki anak adalah target bagi mereka … Rudal-rudal yang tidak membedakan antara batu, pohon dan manusia; mereka membunuh dan menghancurkan semuanya, sehingga darah dan bagian-bagian tubuh tercampur dengan kotoran dan batu-batu dengan pemandangan yang begitu mencolok dan menyakitkan, sehingga media tidak bisa mengabaikannya atau melupakan kebiadaban mereka karena begitu banyaknya korban… bagian-bagian tubuh lembut anak-anak tersebar yang merupakan pembunuhan massal…seluruh keluarga tewas di bawah reruntuhan … Puluhan ribu orang mengungsi dari rumah-rumah mereka, mencari keamanan yang hilang di seluruh bagian Gaza … dari satu bagian ke bagian yang lain untuk berlindung, melarikan diri dari satu kematian ke kematian yang lain dan dari satu kehancuran ke kehancuran yang lain!

Di zaman Rasulullah Saw, anak-2 dan perempuan termasuk yang dihormati, tidak boleh dicelakai dalam peperangan, apalgi dibunuh,  kini yahudi tanpa punya hati nurani menghabisinya. Bahkan dalam beberapa pernyataan memang sengaja akan membunuh anak-2 dan ibu-ibu agar generasi terputus dan selanjutnya tidak ada perlawanan yang berarti.

حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ يَحْيَى وَمُحَمَّدُ بْنُ رُمْحٍ قَالاَ أَخْبَرَنَا اللَّيْثُ ح وَ حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيْدٍ حَدَّثَنَا لَيْثٌ  :عَنْ نَافِعٍ عَنْ عَبْدِ اللهِ
أَنَّ اِمْرَأَةً وُجِدَتْ فِي بَعْضِ مَغَازِي رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَقْتُوْلَةً فَأَنْكَرَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَتْلَ النِّسَاءِ وَالصِّبْيَانِ

Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Yahya dan Muhammad bin Rumhkeduanya berkata; telah mengabarkan kepada kami Al Laits. (dalam riwayat lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa’id telah menceritakan kepada kami Laits dariNafi’ dari Abdullah :
Bahwa dalam salah satu peperangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah ditemukan jasad seorang wanita, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pun melarang pembunuhan wanita dan anak-anak. Shahih Muslim

حَدَّثَنَا أَبُوْ بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ بِشْرٍ وَأَبُوْ أُسَامَةَ قَالاَ حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللهِ بْنُ عُمَرَ عَنْ نَافِعٍ عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ:
وُجِدَتْ اِمْرَأَةٌ مَقْتُوْلَةً فِي بَعْضِ تِلْكَ الْمَغَازِي فَنَهَى رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ قَتْلِ النِّسَاءِ وَالصِّبْيَانِ
 Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Bisyr dan Abu Usamah keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Umar dari Nafi’ dari Ibnu Umar dia berkata: Seorang wanita didapati telah terbunuh di suatu peperangan, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melarang untuk membunuh wanita dan anak-anak. Shahih Muslim.
Demikian apa yang terjadi di gaza,  dunia sedang menyaksikan kembalinya zaman jahiliyah, dimana  perempuan dan anak-anak diinjak-injak tidak dihargai layaknya manusia ciptaan yang kuasa. Lebih jahiliyah dibanding masa jahiliyah itu sendiri. Allah Ta’ala berfirma dalam surat At-Takwir,
 
وَإِذَا الْمَوْؤُودَةُ سُئِلَتْ. بِأَيِّ ذَنبٍ قُتِلَتْ
Dan apabila bayi-bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ditanya, karena dosa apakah dia dibunuh.” (Q.s. At-Takwir: 8—9)

Tidak ada komentar: