Selasa, 19 Agustus 2008

Pangkalpinang Andalkan Dua Objek Wisata

Pangkalpinang Andalkan Dua Objek Wisata

Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki dua potensi objek wisata andalan yang kini terus dikembangkan supaya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian, di Pangkalpinang, mengatakan, Kota Pangkalpinang memiliki dua potensi objek wisata unggulan yaitu pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang dan Hutan Kota seluas 137 Ha yang saat ini terus ditingkatkan untuk mendatangkan wisatawan.

Dua potensi wisata itu sangat menjanjikan dan berpotensi serta diprediksikan, mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Pangkalpinang, karena letaknya yang sangat strategis karena dekat dengan Jakarta dan sangat menarik bila ditata dengan baik.

Hutan Kota Pangkalpinang terletak sekitar lima kilometer dari pusat kota, dan Pantai Pasir Padi jaraknya enam kilo meter.

Potensi Hutan Kota dengan luas 137 hektar di Kelurahan Tuatunu, Kecamatan Gerunggang dilengkapi dengan berbagai jenis tanaman yang akan dikembangkan menjadi kawasan agro wisata.

Selain itu, beberapa objek wisata sejarah lainnya yang dapat dijadikan sebagai tujuan yaitu kuburan Akek Bandeng, Perigi Pekasem dan Kuburan Cina yang berjumlah sedikitnya 12.000 unit yang telah berusia puluhan tahun yang juga mempunyai daya tarik sendiri, karena letaknya di pinggiran kota.

Potensi wisata itu, secara bertahap kini terus dibenahi dengan melibatkan semua pihak dan dukungan semua masyarakat Kota Pangkalpinang.mr-mediaindonesia.

Tidak ada komentar: