Rabu, 27 Agustus 2008

Gerak Jalan Peduli Kanker

Gerak Jalan Peduli Kanker


20080825122129
Jakarta-- Kepedulian terhadap penyakit ganas seperti kanker bisa ditunjukkan dalam berbagai aksi. Tidak hanya sebatas memberikan sumbangan dalam bentuk materi. Bisa juga dengan memberikan perhatian dalam bentuk gerak jalan bersama.

Tepat pukul jam 6 pagi, sekitar 5.000 orang berkumpul dan bersiap untuk jalan santai di sebidang tanah sekitar hotel Four Season Jakarta, Minggu (24/8). Kegiatan yang dilakukan atas kerjasama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan HSBC merupakan aksi kepedulian terhadap penderita kanker.

Acara diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo itu berlangsung meriah. Ada dua kategori peserta yaitu pelari 10 km dan 5 km.

Dalam acara itu, hadir juga Ny. Umar Wirahadikusuma yang mewakili Yayasan Kanker Indonesia. Beliau mengantarkan para peserta di garis start di depan gedung Landmark Jl Sudirman Jakarta Pusat.

"Saya sangat senang dengan kepedulian terhadap kanker yang ditandai dengan banyaknya peserta hari ini," ujar Ny Umar ketika melepas para peserta.

Rute untuk peserta 5 km yaitu sepanjang jalan Sudirman hingga Plaza Bapindo kemudian berputar arah kembali. Sedangkan untuk peserta 10 km, rutenya lebih panjang. Mulai dari Sudirman hingga Ratu Plaza di kawasan Senayan lalu berputar arah hingga bunderan Hotel Indonesia dan kembali ke garis start.

Sebagian besar peserta adalah karyawan HSBC terlihat bersama keluarga masing-masing. Anak-anak terlihat semangat mengikuti acara jalan santai itu. Mereka diperbolehkan menggunakan sepeda atau otopad.

Banyak juga terlihat orangtua yang mengajak anaknya yang masih bayi didalam kereta dorong. Semua terlihat gembira.

Hanya saja, beberapa peserta yang membawa anak terlihat memotong rute dengan menyeberang di jembatan penyeberangan di depan Universitas Atmajaya.

Salah seorang peserta, Yanuar (30) mengungkapkan rasa senang atas acara yang diselenggarakan itu. Dia mengikuti gerak jalan tersebut bersama istri dan anaknya yang baru berusia dua tahun.

"Lumayan capek juga, apalagi kalau tidak biasa olahraga. Tapi, saya senang mengikutinya. Jika tahun ini saya ikut rute 5 km, kalau diadakan lagi tahun depan maka saya akan ikut rute 10 km," ujarnya optimis.

Acara gerak jalan bersama itu kemudian ditutup dengan panggung musik yang menghadirkan Samson. Sang vokalis Bams membawakan beberapa lagu populer untuk menghibur peserta yang kelelahan

Tidak ada komentar: