Selasa, 26 Agustus 2008

Manfaatkan Ramadhan dengan Lebih Berkualitas

Manfaatkan Ramadhan dengan Lebih Berkualitas


20080825181604

Ribuan umat islam memadati mesjid Istiqal Jakarta untuk menghadiri acara 'Indonesia Berzikir', Ahad (24/8). Hadir dalam acara tersebut, Ustad Muhammad Arifin Ilham, Habib Husein Bin Djaafar Assegaf, KH. Abdullah Gymnastiar, Aburizal BAkrie dan Anindya Bakrie. Zikir dan doa yang dipimpin oleh ustad Arifin Ilham menghanyutkan jemaat dalam suasana khusuk dan haru. Suara tangis dan emosi lepas dari para orang tua, anak muda dan anak-anak menandakan jemaah meresapi setiap doa yang dipanjatkan kepada ALLAH SWT.

Dalam tausiyah yang diberikan secara bergantian oleh Habib, A'a Gym, Ustad Arifin, mereka secara garis besar mengajak umat Islam untuk lebih intropeksi diri atas apa yang dialami dan mampu memanfaatkan bulan puasa dengan baik.Banyak orang yang merasa tidak puas atas apa yang dikaruniakan Allah kepada manusia. Namun, manusia seringkali tidak pernah bersyukur serta melupakan apa yang telah diberikan-NYa."Kita harus belajar dari saudara-saudara kita yang dikaruniai Allah SWT Keterbatasan fisik," ujar Aa GYm.

Dalam ceramah yang diberikan kepada jemaah, Ustad Arifin meyikapi tentang orang-orang yang mengaku dirinya bersih dan suci. Menurutnya, hanya Allah SWT yang tahu keadaaan sebenarnya."Sesuai firman Allah, janganlah sekali-kali engkau mengakui diri yang palin bersih dan suci karena Aku tahu diri kalian yang sebenarnya," ujarnya kepada para jemaah.

Tidak ada komentar: