Jumat, 10 Oktober 2008

Obesitas Picu Sakit Kepala

Obesitas Picu Sakit Kepala









Jangan anggap remeh kelebihan berat badan pada anak Anda. Karena penelitian Dr Andrew D Hershey dari Pusat Kesehatan Anak-anak di Cincinnati menunjukkan obesitas akan mengakibatkan anak Anda mengalami sakit kepala yang berkepanjangan.

Penelitian itu melibatkan 913 anak-anak dan remaja selama enam bulan, yang mengeluh karena sakit kepala. Hershey membagi para partisipan dalam kelompok yang terbagi berdasarkan berat badan.

Dari hasil penelitian, 17,5% anak-anak yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, sering mengalami sakit kepala. Selain itu, mereka mengalami sakit kepala setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari. Sedangkan anak yang tidak mengalami obesitas hanya beberapa kali mengalami sakit kepala karena pusing saja.

"Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa berat badan pada anak-anak harus diperhatikan bila ingin anak Anda tidak mengalami sakit kepala yang berkepanjangan," ujar Hersey.

Selain itu, anak yang menderita sakit kepala karena obesitas lebih sulit disembuhkan jika dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengalami kelebihan berat badan.

Tidak ada komentar: