Rabu, 22 Oktober 2008

Cemburu yang Positif

Cemburu yang Positif
Penulis : Firda Kurnia Widyasari










Cemburu adalah bentuk negatif dari komunikasi dengan diri sendiri yang bisa menyebabkan depresi dan juga lelah. Ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Kita semua tahu bahwa rasa cemburu bisa membawa pada rasa sakit hati yang menyakitkan, kekhawatiran yang berlebihan, bahkan depresi. Tapi bukan berarti rasa itu tak dapat memberikan tindakan positif. Simak cemburu yang positif ala media perempuan.

1. Ketika merasakan cemburu, sadari bahwa itu adalah tanda betapa pedulinya Anda terhadap pasangan. Jadikan hal tersebut sebagai lahan untuk mewujudkan rasa sayang dan peduli Anda kepada pasangan. Katakan hal tersebut kepada pasangan dan lihat reaksinya, mereka akan serta merta fokus hanya kepada Anda dan melupakan siapapun yang sedang dekat dengannya.

2. Dalam Jurnal mengenai pencitraan negatif tentang diri sendiri dikatakan bahwa rasa cemburu dapat membantu Anda untuk mengatakan hal-hal yang positif terhadap diri sendiri. Tulis satu pernyataan positif setiap kali Anda merasa negatif terhadap diri sendiri. Misalnya, ketika Anda merasa ada jerawat yang memperburuk wajah, tambahkan pernyataan bahwa Anda juga memiliki mata yang cantik. Hal ini membantu otak Anda untuk selalu berpikir positif terhadap diri sendiri.

3. Biasanya rasa cemburu terhadap seseorang karena Anda tidak memiliki kualitas yang dimiliki oleh orang tersebut. Buatlah semua rencana berkenaan untuk memperbaiki dan mempercantik diri sendiri untuk memenuhi semua kualifikasi. Tak terbatas hanya menggunakan kosmetik atau pakaian yang indah saja, tetapi keahlian dan pengetahuan juga harus ditambah. Karena pria setuju bahwa perempuan seksi adalah perempuan cerdas.

4. Ketika Anda marasa cemburu, ungkapkan hal tersebut kepada pasangan dengan menggunakan bahasa yang positif. Selain menjaga hubungan Anda dengan pasangan juga menjaga diri Anda dari perasaan negatif yang mau tak mau akan menyuruh otak untuk berpikiran negatif pula.

5. Sama halnya seperti perempuan, pria terkadang merasa senang saat Ada yang cemburu terhadapnya. Katakan terus terang bahwa Anda cemburu, ungkapkan saja dengan kata-kata "Saya cemburu karena...". Banyak orang mengatakan bahwa cemburu adalah tanda cinta. Jadi sesekali cemburu tak ada salahnya.

Tidak ada komentar: