Jumat, 10 Oktober 2008

Sakit?, Beristirahatlah!

Imelda Rahmawati









Apakah Anda merasa tidak enak badan ketika bangun tidur, kepala terasa sakit, batuk dan bersin tiada henti hingga badan yang terasa nyeri. Jangan paksakan diri Anda untuk bekerja, beristirahatlah. Ada beberapa hal yang harus jadi bahan pertimbangan jika Anda tetap nekat pergi bekerja.

1. Membahayakan orang lain

Misalnya ketika telinga Anda sedang meradang, tentu dapat mengganggu konsentrasi dan keseimbangan Anda. Mungkin jika Anda bekerja di depan komputer, rasa sakitnya masih bisa Anda atasi. Tapi jika Anda bekerja sebagai pilot atau supir yang membutuhkan konsentrasi tinggi, tentu hal tersebut dapat membahayakan nyawa orang lain.

2. Menularkan Penyakit

Beberapa penyakit menular dapat berakibat fatal jika terkena orang lain. Jika Anda terkena flu, akan lebih baik jika Anda tetap beristirahat dirumah. Atau Anda menderita penyakit parah yang bisa menularkannya kepada rekan kerja, tentu Anda tidak ingin dicap sebagai "si penular penyakit" kan ?

3. Tidak Produktif

Sebagian perusahaan menerapkan perjanjian kontrak yang sangat ketat, dimana Anda hanya boleh mengambil liburan jika Anda benar-benar sakit keras. Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda masih bisa menggunakan ijin sakit saat ini, jika Anda masih bisa gunakan waktu tersebut untuk beristirahat di rumah. Toh, Anda tahu kehadiran Anda malah akan membuat kerja tim perusahaan tidak produktif.

So, bedrest is much more better!

Tidak ada komentar: