Jumat, 10 Oktober 2008

Owabong Raih Pendapatan Hampir Rp2 Miliar

Owabong Raih Pendapatan Hampir Rp2 Miliar
Penulis : Liliek Darmawan

Dalam lima hari selama libur Lebaran tahun ini, objek wisata air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) mampu meraup pendapatan hingga mencapai hampir Rp2 miliar. Pendapatan itu diperoleh dari 78 ribu pengunjung yang setiap harinya memadati objek wisata air tersebut.

Manajer Pemasaran Owabong Agus Dwiyantoro mengatakan pihaknya menargetkan pada libur Lebaran tahun ini jumlah pengunjung bisa mencapai 160 ribu orang. “Kita optimis, target kunjungan bisa tercapai. Meski hari ini sudah hari biasa, ternyata masih banyak wisatawan yang memanfaatkan waktu liburan ke Owabong,”jelasnya, Senin (6/10).

Menurutnya, dengan target jumlah pengunjung sebanyak 160 ribu orang, maka pendapatan akan diperoleh sebesar Rp4 miliar, karena harga tiket per orangnya Rp25 ribu. “Kita optimis akan dapat mencapai target tersebut. Karena Owabong juga telah melengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya kolam air hangat dan bioskop empat dimensi,”katanya.

Bioskop empat dimensi dan kolam air hangat merupakan fasilitas paling baru yang disediakan untuk mendongkrak pendapatan, supaya target yang harus disetor ke APBD dapat tercukupi.

“Tahun ini, kita diminta untuk menyetor Rp3,2 miliar untuk PAD Purbalingga. Dengan jumlah pengunjung yang telah mencapai sekitar 800 ribu orang sampai sekarang, kitra optimistis akan mampu memberikan Rp3,2 miliar untuk PAD. Kita juga optimis akan mampu mencapai target pengunjung sebanyak 1,2 juta orang dalam tahun 2008 ini,

Tidak ada komentar: