Jumat, 10 Oktober 2008

TAMAN PRASEJARAH LEANG-LEANG

TAMAN PRASEJARAH LEANG-LEANG
Memiliki estetika tersendiri bagi pesona nusantara di wilayah timur ini, Taman Prasejarah Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Gowa, Sulawesi Selatan. Anda akan dikejutkan dengan keunikan jemari-jemari tangan manusia pada masa lampau.

Selain itu, yang masih bisa dinikmati adalah lukisan-lukisan bersejarah yang berusia kira-kira 5.000 tahun. Arkeolog berpendapat bahwa beberapa diantara goa tersebut telah didiami sejak 8.000 - 3.000 tahun Sebelum Masehi.

Cukup banyak, namun sedikit yang terekspose oleh beberapa artikel ataupun kunjungan media lainnya. Oleh karenanya dengan keterbatasan yang demikian, sangat disayangkan jika anda dan keluarga tidak mengetahui lokasi wisata terindah di Kota Gowa ini.

Adapun kawasan wisata lainnya, Malino. Merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa, jaraknnya sekitar 90 km dari kota Makassar, tepatnya di Tingimoncong kabupaten Gowa.

Pemda Gowa telah mengembangkan berbagai objek wisata antara lain Benteng Somba Opu, pengembangan dan perluasan Balla Lompoa di Sunguminasa. Makam raja-raja Gowa, Makam pahlawan nasional Syech Yusuf, Hutan Wisata dan Air Terjun Malino, Wisata Tirta Bilibili, Danau Mawang dan sumber air panas di kecamatan Bungaya.

Tidak ada komentar: