Jumat, 14 November 2008

Gapai Berkah dengan Dzikir

Gapai Berkah dengan Dzikir

By Republika Contributor
Gapai Berkah dengan Dzikir

Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (22/6) kembali dipadati ribuan jamaah. Kali ini, para jamaah datang untuk menghadiri acara Jakarta Berzikir yang diadakan oleh Majelis Az-Zikra dan Majelis Rasulullah SAW bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta. Jakarta Berzikir yang mengambil tema Dengan Berzikir Berkah Jakartaku ini digelar dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta yang ke-481.

''Acara kali ini cukup istimewa, karena biasanya acara dzikir Majelis Az-Zikra yang dibuat dalam skala besar seperti ini diadakan hanya tiga kali dalam setahun. Yakni, untuk memperingati hari ulang tahun RI 17 Agustusan, Tahun baru Islam 1 Muharram dan Tahun Baru Hijriah,'' ungkap panitia dari Majelis Az-Zikra, {Elia Rosa} kepada Republika.

Bahkan, lanjut Elia, Gubernur DKI Jakarta {Fauzi Bowo} telah menginstruksikan agar acara semacam ini lebih sering diadakan. Yaitu, acara yang lebih menekankan pada unsur religi ketimbang hura-hura. Kesuksesan acara ini juga terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir untuk mendengarkan tausiyah dan berdzikir. Diperkirakan jumlahnya melebihi 450 ribu jamaah.

Acara tersebut dihadiri oleh Guberbur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan jajaran muspida, {Ustadz Muhammad Arifin Ilham} dari Majelis Az-Zikra dan {Habib Munzir Bin Fuad Al Musawa} dari Majelis Rasulullah. Tampak pula dari jajaran artis, {Dorce Gamalama} dan {Zaskia Adya Mecca} bersama keluarga. Jakarta Berzikir dimulai sejak pukul 12.00 WIB dan diakhiri sebelum Ashar sekitar pukul 14.30

Tidak ada komentar: