Rabu, 12 November 2008

Festival Kurma di Madinah

Festival Kurma di Madinah

Kurma, merupakan buah khas Timur Tengah termasuk Arab Saudi. Meskipun, penghasil kurma sekarang bukan lagi menjadi monopoli negara-negara Arab, namun Arab Saudi tetap menjaga dan melestarikan produksi pertanian kurma ini.

Media Center Haji Departemen Agama di Jakarta, Rabu (12/11) malam melaporkan bahwa saat ini sedang berlangsung festival Makanan dan Kurma di Madinah. Festival yang dibuka Gubernur Madinah Pangeran Abdul Aziz bin Majid bin Abdul Aziz hari Senin (10/11) lalu itu, diselenggarakan oleh Koperasi Petani Madinah dengan didukung Kementerian Pertanian Kerajaan Arab Saudi.

Menurut Abdul Aziz, festival makanan dan kurma ini diharapkan bisa memicu dan mengembangkan pertanian di Madinah, khususnya, dan umumnya di wilayah kerajaan Arab Saudi. Festival ini akan berlangsung selama dua minggu .

Festival ini diharapkan bisa menjadi ajang kunjungan jamaah haji yang kini telah mencapai lebih 70.000 orang dari berbagai negara di kota Madinah.

Ketua Koperasi Petani Madinah Hamoud Al-Harbi mengatakan, kurma Madinah termasuk makanan yang digemari masyarakat dunia karena rasanya yang khas dan sedikit mengandung air. Korma juga memiliki manfaat untuk kesehatan disamping sebagai makanan pokok biasa. mr-kompas

Tidak ada komentar: