Minggu, 27 Juli 2014

Serahan pengantin



Serahan pengantin

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Alhamdulillah, arsala Rosulahubilhuda wadinilhaq, Asyhaduallahilaha illalloh, wa’asyhaduanna Muhammadarosululloh, khotamal anbiya’i wamursalin, la nabiya ba’dah. Annikahu sunnati, pamanrogiba ansunnati palaisa minni. Ila akhir amma’ba’du.
Yang terhormat para tokoh masyarakat, para alim ‘ulama, para asatidz, hadirin undangan. Wabilkhusus shohibul hajat-bait, keluarga besar  Sugiyana
Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, atas rahmat dan ijinNya lah, kita semua dapat berkumpul, di acara silaturrahim ini, seterusnya semoga  silaturrahim ini senantisa berada dalam lindunganNya. 

Sholawat dan salam kita sampaikan kepada nabiyulloh, Rosululloh, Muhammad Saw,  semoga beliau senantiasa menjadi teladan kita, menjadi panutan kita, dan kelak kita semua mendapat sayafaatnya.

Bapak/ibu, hadirin wabilkhusus keluarga besar  bp Sugiyana, saya atan nama keluara KH Azhari Hasyim,  menyampaikan maksud dan  tujuan kedatangan kami ke sini, ke keluarga bp Sugiyana untuk :

1.     Pertama,  menyambung dan melanjutkan silaturahim yang pernah dilakukan sebelumnya,  yang berkaitan dengan ananda Mashud alhaq dan Desti Anjarsari, semoga  silaturahim ini senantiasa mendapat ridho dari Alloh SWT.

2.    Kedua, kedatangan ini bermaksud mengantarkan ananda Mashud alhaq, kepada keluarga Bp Sugiyana, untuk selanjutnya mohon berkenan diterima dan dinikahkan dengan pinangannya Desti Anjarsari, dan selanjutnya mohon diterima sebagai bagian dari keluarga besar bp Sugiyana, dimbimbing dalam membina keluarga sakinah mawaddah warohmah.

3.    Ketiga, atas nama keluarga besar KH Azhari Hasyim, kami mohon ma’af, bila kedatangan kami ini, ada hal-2 yang tidak semestinya, ada yang kurang pas,  kurang enak diterima, ada yang kurang berkenan, atas semua kekurangan dan kekhilapan tersebut, sekali lagi kami mohon dima’afkan.

4.    Selebihnya bila ada yang kami bawa, itu semua merupakan buah tangan, pengiring bawaan kami bertamu.

Demikian, sambutan kami atas nama keluarga besar KH Azhari Hasyim, kami akhiri wabillahittaufiw walhidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb. kertahayu, 23 Juni 2014

Tidak ada komentar: