Jumat, 12 September 2008

Selamat Tinggal Hari-Hari Membosankan

Selamat Tinggal Hari-Hari Membosankan


Seringkah Anda merasa jenuh dengan hidup karena kegiatan harian selalu berulang dan begitu-begitu saja? Kita menyikat gigi dengan cara yang sama setiap pagi, tidur di sisi yang sama, dan berangkat kerja dengan rute yang sama setiap hari selama bertahun-tahun. Tak heran kalau Anda merasa stuck. Sudah saatnya untuk membuat perubahan positif dalam hidup, bukan cuma kebiasaan, tapi juga pola pikir lama. Ini saatnya memulai hari yang baru.

Berani tampil beda
Jangan ragu melakukan hal yang biasanya tidak Anda lakukan. Keluarlah dari zona nyaman. Banyak hal yang bisa kita dilakukan, sebut saja mengunjungi museum seorang sendiri, masuk ke pasar loak, mengubah gaya penampilan sehari-hari, atau mencoba makanan baru.

Shake that body
Cari cara kreatif untuk membuat tubuh Anda bergerak. Misalnya, mengikuti kelas dansa atau mengganti cara menenteng tas, dari pundak kiri ke kanan. Tubuh, pikiran, dan jiwa kita saling terhubung. Dengan mengubah kebiasaan fisik tak hanya akan merangsang sisi fisik tapi juga mental dan spiritual.

Ganti rute perjalanan
Carilah beberapa alternatif rute perjalanan ke kantor, kemudian cobalah setiap rute secara bergantian setiap hari. Atau gunakan moda transportasi yang berbeda untuk berangkat atau pulang ke kantor. Banyak hal baru yang akan Anda temui nantinya.

Ubah letak
Mulailah mengeksplorasi tatanan baru untuk interior rumah, kamar, atau meja kerja Anda. Boleh juga menerapkan prinsip feng shui untuk mendapatkan keselarasan dengan alam. Merapikan lemari atau memberi sentuhan hijau di meja kerja, bisa dilakukan untuk mendapatkan harmoni dengan lingkungan.

Perbarui cinta
Menurut psikolog, hubungan asmara yang buruk bisa mengancam sisi lain kehidupan Anda. Karena itu, jangan ragu mengubah total kehidupan asmara Anda. Bila selama ini Anda bosan selalu "digantung", kini saatnya memperjelas status dan arah hubungan. Bila bosan jadi jomblo, perluas pergaulan Anda untuk mencari kesempatan bertemu lawan jenis.mr-kompas

Tidak ada komentar: