Senin, 19 Januari 2009

buah tin

Sungguh baru kali ini saya makan buah tin langsung diambil dari pohonnya, rasa nya segar manis. lebih dari itu bukan karena manisnya, tapi karena langsung dipetik daripohonnya. Pulangnya saya dibekali dua pohon yang masih kecil -bibit semaian. setelah satu bulan setengah pohon itu tumbuh dengan suburnya, semoga kelak saya bisa memetik dan memakannya langsung dari pohon.
Ingin lebih sedikit tahu tentang manfaatbuah tin, saya mencoba menelusurinya, selain enak apa manfaat lain darinya. Ternyata buah tin itu  dapat membantu proses pembersihan racun dari dalam tubuh seseorang, mencegah kanker usus serta penyakit yang berkaitan dengan perut.ia juga  mengandung antioksidan yang dapat menghalangi karsinogen yang menjadi ...penyebab kanker. Buah Tin juga mengndung Omega 3 serta Omega 6, yaitu sejenis lemak yang berperan dalam pencegahan penyakit jantung.

manfaat lain selain mengenyangkan bila dimakan cukup banyak, ia juga mengandung kadar lemaknya rendah, rendah sodium, rendah kalori dan bebas kolestrol, yang pasti sangat sesuai dan pas dikonsumsi oleh para penderita diabetes atau penyakit gula, mengandung zat yang dapat mengurangi kolestrol jahat, menguatkan jantung dan menormalkan saluran pernafasan bagi para penderita asma / sesak nafas.

Trims mas Apang ciputat yang memberi kesempatan menanamnya sendiri, semoga tumbuh subur dan berbuah lebat. salam buah tin - yang termaktub dalam Al-Qur'an. muchroji m ahmad.

Tidak ada komentar: