Selasa, 12 Juli 2016

cerita yg membuat Rasululloh tertawa



ketika Rasulullah SAW berkumpul dengan para sahabatnya, Rasulullah berkata pada Umar bin Khattab, “Coba ceritakan kepadaku kisah yang membuat aku ketawa. 

Kemudian Umar bin Khattab pun bercerita. “Dahulu sebelum aku mengenal Islam, aku membuat patung berhala dari manisan. Lalu aku pun menyembah patung manisan itu.”
“Demi Lata Uzza Mannat Engkau lah yang mulia, beri aku makanan sebagai rezeki darimu.” Kataku. Waktu itu aku menyembah patung namun perutku sedang lapar. Selesai menyembah berhala aku menuju ke dapur, tidak aku dapatkan makanan di sana lalu aku kembali ke ruangan persembahyangan. Tidak ada makanan selain Tuhan sembahanku, akhirnya dengan rasa sesal aku memakan Tuhanku sendiri yang ku sembah-sembah sebelumnya. Aku memakan berhala tersebut bermula dari kepalanya, terus tangannya hingga habis tidak tinggal. “

Mendengar cerita Umar Rasulullah tertawa hingga kelihatan gigi gerahamnya, Baginda bertanya, “Di mana akal kamu masa itu?” Umar Menjawab, “Akal kami memang pintar tetapi sembahan kami yang menyesatkan kami.”

Tidak ada komentar: