Senin, 13 Oktober 2008

Trik Jitu Menjual Rumah

Trik Jitu Menjual Rumah
Penulis : Firda Kurnia Widyasari










Kita sudah membicarakan bagaimana berinvestasi dengan rumah (baca : Mewujudkan rumah idaman), sekarang waktunya Anda mengetahui bagaimana kiat sukses menjual rumah.

Dalam menjual rumah, yang dibutuhkan adalah trik jitu agar pembeli tertarik pada rumah Anda. Berikut beberapa taktik yang dapat Anda ikuti.

1. Jangan memberikan harga yang terlalu tinggi untuk perabotan rumah tangga Anda. Cobalah realistis apakah perabot rumah tangga Anda masih layak digunakan atau tidak. Lakukan perbandingan dengan mengecek harga yang ada di pasaran, dengan begitu Anda tahu harus menjual dengan harga yang berlaku.

2. Kendalikan emotional strategic price Anda. Saat akan menjual rumah, tentunya Anda menginginkan harga yang tinggi, namun lagi-lagi lihatlah pasaran dan keadaan perekonomian yang terjadi.

3. Menurut Glenn Kelman, presiden dan CEO real estate online, mempromosikan rumah di mulai di hari jumat. Karena menurut datanya banyak orang memilih hari selain hari jumat untuk mempromosikan rumah mereka. Banyak orang beranggapan hari Jumat mendekati akhir pekan sehingga orang lebih memilih berlibur daripada mencari rumah. Padahal akhir pekan juga digunakan banyak orang untuk mencari rumah idaman meraka.

4. Perbaikilah rumah Anda. Berilah kesan pada pembeli bahwa rumah Anda adalah rumah yang terawat dan indah. Jadi gantilah kaca yang sudah pecah, betulkan genteng yang bocor, aliran listrik yang terputus, dan sebagainya. Tak ada salahnya melakukan pengecatan dan mendekorasi ulang rumah.

5. Para pembeli biasanya akan melihat dapur dan kamar mandi sebagai tolak ukur kebersihan rumah. Untuk itu bersihkan dapur dan kamar mandi agar tak ada noda apalagi binatang yang berkeliaran.

6. Menjual rumah dapat dilakukan sendiri ataupun melalui perantara. Jika Anda memilih melalui perantara, pilihlah perantara yang teruji dan terpercaya. Anda juga dapat menjual rumah secara online, selain biaya yang rendah, peluang untuk terjual juga lebih besar. Meski demikian tetaplah berhati-hati dan waspada terhadap para pembeli.

Tidak ada komentar: