Senin, 13 Oktober 2008

PASAR KLEWER

PASAR KLEWER

Berwisata ke Solo belum terasa lengkap bila tidak mengunjungi Pasar Klewer. Bursa tekstil tradisional terbesar di Jawa Tengah (Jateng) ini sebenarnya tidak kalah dengan Pasar Tanah Abang di Jakarta. Bahkan, bila pandai menawar harganya sangat bersaing.

Sudah sejak lama Pasar Klewer yang terletak di samping tembok besar Keraton Kasunanan menjadi incaran wisatawan Nusantara (wisnus) dan mancanegara (wisman). Suasana khas dan kelengkapan batik serta jenis tekstil lain yang ditawarkan sungguh sangat menggoda. Apalagi harga yang ditawarkan tergolong sangat murah.

Bali pelanggan yang berkunjung ke Pulau Jawa, keberadaan Pasar Klewer memberi nilai tersendiri bagi Provinsi Jateng, dan Solo khususnya. Wisatawan yang gemar berbelanja atau ingin membawa oleh-oleh khas Jateng ke daerah atau negaranya bisa diarahkan ke Pasar Klewer.

Para pedagang selalu berusaha membuat pembeli puas. Dan mereka sangat senang jika ada 'bule-bule' yang datang membeli. Para turis asing jarang melakukan tawar-menawar. Asalkan barang cocok, soal harga nomor dua. Hal ini menjadikan rekomendasi liburan anda untuk berburu ke Kota Solo pastinya.

Berdasarkan pengamatan Media, rata-rata wisman yang datang ke Pasar Klewer sudah mengerti betul kualitas batik. Mereka memang tidak terlalu mempermasalahkan harga bila sudah mendapatkan barang yang sesuai dengan selera.

Cukup menarik bukan? jika anda tertarik, silahkan memasukkan alternative tempat wisata di Pasar Klewer, Solo dalam agenda liburan anda. Apalagi sudah lama tersedia penerbangan dari Jakarta ke Solo sebanyak 21 kali dalam seminggu dengan menggunakan Garuda Indonesia.

Tidak ada komentar: