Minggu, 12 Oktober 2008

Keindahan Alam Pulau Belitung

Keindahan Alam Pulau Belitung

Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal memuji keasrian alam dan keindahan objek-objek wisata pantai di Pulau Belitung, sebagai modal daerah dalam meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata.

"Dengan modal keindahan alam Belitung sangat wajar Pemprov Bangka Belitung (Babel) berkeinginan menarik ribuan wisatawan agar berkunjung ke daerah itu setiap tahunnya," ujar Menteri saat launching Visit Babel Archi 2010 yang dipusatkan di Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk, Belitung, Minggu (12/10).

Acara launching Visit Babel Archi 2010 memanfaatkan momentum Sail Indonesia 2008 yang berlangsung sejak 10 sampai 15 Oktober, diikuti para pelayar mancanegara yang bertujuan mempromosikan objek-objek pariwisata dan budaya Belitung.

Selain modal keindahan alamnya, kata dia, booming film Laskar Pelangi yang sempat ditonton Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan berpengaruh besar dalam menarik minat wisatawan domestik dan asing untuk berkunjung ke Belitung.

"Sejak film Laskar Pelangi ditayangkan di sejumlah bioskop di kota-kota besar, keinginan masyarakat Indonesia berkunjung ke Belitung cukup tinggi. Saya sendiri juga tertarik ingin melihat lokasi syuting film tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwanda mengemukakan, Kabupaten Belitung memiliki sektor wisata potensial dan mudah dikunjungi para wisatawan dalam dan luar negeri.

"Jarak Pulau Belitung dari Jakarta cukup dekat dan intensitas penerbangan relatif lancar yakni tiga flaight dalam sehari, sehingga tidak ada kesulitan bagi wisatawan berkunjung ke daerah ini untuk melihat keindahan objek wisatanya,"ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Eko Maulana Ali mengatakan, Visit Babel Archi 2010 disamping menggairahkan sektor pariwisata, secara langsung berdampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat di Pulau Belitung.

Menurut dia, jika sektor pariwisata meningkat dengan bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan, sektor perekonomian masyarakat terutama industri kerajinan makanan khas Babel dan souvenir lokal akan bergairah termasuk sektor niaga lainnya yang secara keseluruhan memutar roda perekonomian daerah.

Acara lauching Visit Babel Archi 2010 juga dihadiri para bupati dan wali kota yang ada di Provinsi Bangka Belitung dan para pejabat milite

Tidak ada komentar: